Sabtu, 24 September 2011

analisa Jurnal ( Kepuasan pelanggan)

Paket kombinasi Telkom Speedy dan Telkomsel Flash, untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang ingin terus terhubung ke jaringan akses internet broadband, baik dalam kondisi diam (fixed) menggunakan Speedy maupun dalam kondisi bergerak (mobile) menggunakan Telkomsel Flash. Dengan harga paket yang cukup terjangkau pelanggan kini dapat menikmati layanan internet di seluruh area layanan Speedy dan Telkomsel.Paket Speedy Flash yang ditawarkan antara lain:

Keterangan:
• Pada seluruh paket, apabila fair use telah terlampaui maka kecepatan akan diturunkan menjadi 64 kb/s.
• Pada paket single session, hanya ada satu akses internet yang dapat digunakan dalam satu waktu. Apabila Flash on maka Speedy off, dan ketika Flash off maka Speedy baru dapat digunakan kembali. Pelanggan akan mendapatkan pesan notifikasi melalui web apabila Speedy tidak dapat digunakan karena Flash sedang on.
• Pada paket multi session, akses internet Speedy dan Flash dapat digunakan secara bersamaan setiap saat.
• Speedy Flash paket Fantastica dan Ultima tersedia hanya untuk paket Speedy reguler mulai kecepatan 512 kb/s ke atas
Keuntungan Bagi Pelanggan:
• Single billing pada tagihan Speedy
• Kemudahan dalam melakukan proses aktivasi (walk in, phone in, SMS in)
• Kemudahan akses Internet dalam keadaan diam dan bergerak
• Harga sangat terjangkau
Cara Berlangganan & informasi layanan lebih lanjut:
• Phone in : menghubungi Contact Center Telkom 147
• Walk in : mengunjungi Plasa Telkom, atau Grapari Telkomsel terdekat.

Kepuasan Pelanggan

Analisis jurnal Ilmiah oleh Nur syamsiah, NPM: 35209190
1.Judul: “Pengaruh Ekuitas merek Berbasis Pelanggan TELKOMNET INSTAN TERHADAP MINAT PEMBELIAN TELKOMNET SPEEDY
Tahun: 2007
Pengarang: Ponco Istiyono, epy and Sapto utomo, ely and indriyani, emmy
2.Tema:Kepuasan Pelanggan AKSES INTERNET MURAH&BERKUALITAS
3.Latar Belakang Masalah:
PT.TELEKOMUNIKASI INDONESIA (TELKOM) adalah salah satu perusahaan yang ada di Indonesia yang masuk dalam kategori Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Salah satu program yang di miliki oleh PT.TELKOM adalah Program Akses Internet yang bernama INTERNET SPEEDY.
SPEEDY adalah produk dari TELKOM INDONESIA berupa layanan akses Internet berkualitas tinggi bagi rumah tangga serta bisnis skala kecil, menengah sampai skala besar.
Speedy meenggunakan teknoligi ADSL, yang menghantar sinyal digital berkecepatan tinggi melalui jaringan telefoni secara optimal bagi keperluan komsumsi konten internet, dengan kecepatan data dari 384 Kb/s hingga 10 Mb/s.
Adapun perbedaan dan perbandingan SPEEDY dengan tekonologi internet lainnya yaitu:
~ Pada dial aup Internet. Akses data di lewat kan melalui sentral digital yang memiliki keterbatasan sampling data maksimal 56 Kb/s. Pada SPEEDY akses data di pisahkan dari akses suara di DSLAM. Sehingga kecepatan dapat di tingkatkan maksimal sesuai kebetuhan.
~ Pada broadband Wireless access, akses pada user di bagi dari BTS yang memiliki kapasitas terbatas. Akses pada SPEEDY bersifat individual per user hingga port DSLAM terdekat dimana setiap user menduduki port tersendiri yang bersifat dedicated.
Setiap unit SPEEDY terhubung langsung dengan koneksi gigabit pada jaringan metro Ethernet ke prangkat brasyang merupakan gerbang speedy keluar. Dari bras user akan di hubungkan ke:
1. Domestic Content
2. Internasional Gateway
3. Broadband Content
Teknologi ADSL juga memungkinkan pemanfaatan satu jaringan kabel untuk digunakanbersamaan sebagai jaringan data dan jaringan telefon. Selama koneksi Internet digunakan. Layanan telefon,fax, dan layanan data melalui jaringan telefon tetap dapat digunakan.
Catatan :
~ ADSL : Assumetric digital subscriber line
~ DSLAM : Digital subscriber acces module
~ BRAS : Broadband remote access server

4.Masalah:
PAKET SPEEDY DAN TARIF
SPEEDY menyediakan bebagai pilihan paket layanan sesuai dengan kebutuhan dirumah,kantor, ataupun bisbis anda. Baik paket berjenis time-based maupun paket Unlimited dengan pilihan kecepatan yang bervariasi.
No Paket speed biaya bulanan Kuota bulanan


1 Mail 1 Mb/s Rp 75.000 15 jam
2 Chat 1 Mb/s Rp 145.000 50 jam
3 Sosialia 384 Kb/s Rp. 99.000 Unlimited
4 Load 512 Kb/s Rp 125.000 Unlimited
5 Familia 1 Mb/s Rp 295.000 Unlimited
6 Executive 2 Mb/s Rp. 455.000 Unlimited
7 Biz 3 Mb/s Rp. 645.000 Unlimited

Bagi pelanggan Telkom yang ingin registrasi baru, ada promo untuk Gratis sbb:
~ Gratis biaya pendaftaran
~ Gratis Modem wireless
~ Gratis setting&instalasi
~ Tarif disc selama 1 thn
PERSYARATAN HANYA FOTO COPY KTP

CARA PEMASARAN SPEEDY YAITU :
1. Sistem OBC : yaitu system Out Bond Call adalah penawaran menggunakan system telemarketing. Marlketing langsung menghubungi pelanggan Telkom yang sudah memiliki telefon dan menjelaskan Gimmick Internet Speedy.
2. Sistem FOS : yaitu system Feed On The Street adalah penawaran langsung dengan meyebarkan brosur & mendatangi user/no user dimana pun berada. Misalnya: di pasar, di Mall, Perumahan,dll.
3. Sistem Online via internet dan online Telefon yaitu pelanggan bisa menghubungi lansung melalui customer service TELKOM di no 147. Dan bisa juga membuka situs web www.telkomspeedy.com
5.HASIL RISET DAN OBSERVASI

Seiring dengan pesatnyapertumbuhan Internet di Indonesia, tentunya masyarakat menutut pula penyiapan insfratruktur yang dapat memenuhi perkembangan dan kebetuhan teknologi yang Murah, berkualitas dan Praktis.

Berikut alas an-alasan kenapa masyrakat harus menggunakan INTERNET SPEEDY:
1. SPEEDY MENGGUNAKAN TEKNOLOGI YANG BERKUALITAS, MURAH TAPI BERBASIS TEKNOLOGI STANDAR INTERNASIONAL.
2. SPEEDY MENYEDIAKAN BERBAGAI PILIHAN PAKET YANG BERJENIS TIME-BASED MAUPUN PAKET UNLIMITED
3. SPEEDY MEMPERMUDAH MASYARAKAT YANG INGIN MENGGUNAKAN AKSES INTERNET YG PRAKTIS DAN EFISIEN SERTA MURAH
4. SPEEDY MENGGUNAKAN KONTEN-KONTEN YANG BERVARIASI MULAI DARI KONTEN PELAJAR,EMPLOYED,WIRASWASTA DLL, SEHINGGA MEMPERMUDAH AKSES INTERNET MASYARAKAT SEMUA KALANGAN.
5. SPEEDY MENGGUNAKAN PELAYANAN CUSTOMER SERVICE YANG PRAKTIS BISA VIA ONLINE ATAUPUN MENDATANGI LANGSUNG KANTOR TELKOM.

6.Teori dan penelitian
OBESRVASI dilakukan melalui
~ Ikut terjun langsung ke system pemasaran Telkom speedy melaui Out Bond Call (OBC), ataupun ikut penyebaran brosur dengan system Feed On The street.
~ Meminta keterangan langsung dari Manager Operasional yang bertanggung jawab atas pelaksanaan program Telkom speedy.
~ Mengikuti event-event Telkom Speedy yang di adakan oleh TELKOM INDONESIA. Misalnya: event Fun bike hadir di 8 kota, event speedy smart pelajar. Dan event2 lainnya.
7. Metode penelitian:
Analisa pembahasan
survey langsung
8. Kesimpulan:
Banyak peminat internet berbasis speedy yg di gunakan seluruh indonesia